INDONESIA MUDA CLUB #4: Merah Putih Mendunia

Indonesia Muda Club #4 mengangkat tema Merah Putih Mendunia. Dengan narasumber Fajar Fitrianto Deputy General Manager BNI/New York, Ida Rasita Deputy General Manager Kimia Farma Dawa Co. Ltd./Arab Saudi, Tumbur Butarbutar Manager Proyek Lodgment WIKA/Algier, Yenni Wiska Ariani GM Asia & USA Market Indomental (London) Ltd/London, Yogi R. Bahar CEO Telkomcel/Timor Leste.

CEO PT Telkomcel, Yogi R. Bahar mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis Telkomcel sangat pesat. PT Telkomcel beroperasi di Timor Leste berdiri tahun 2012 bergerak di bidang pelayanan telekomunikasi selular yang merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (TELIN) berlokasi di Jakarta.

PT Telin di bawah PT Telkom Indonesia hadir di 32 Negara dengan 10 kantor perwakilan global. Dan PT Telkom Internasional telah menggelar 250 km fiber optic seluruh dunia yangmana sama artinya 6 kali keliling bumi.

Yenni Wiska Ariani, GM Asia & USA Market Indometal (London) Ltd/London mengatakan ekspor PT Timah semua melalui bursa. PT Indometal berperan dan membesar menjadi perusahaan perdagangan dengan mengambil customer timah dengan pendekatannya B2B. Pada tahun 2018, PT Timah menjadi nomor satu perusahaan di dunia yang paling pertumbuhannya.  

Sementara, Fajar Fitrianto, Deputi General Manager BNI/New York mengatakan jika fungsi awal BNI sebagai sentral Bank. Mulai ekspansi baru tahun 1954 dan beralih menjadi komersial Bank. Saat ini BNI yang memegang fungsi sebagai full bank adalah BNI Singapore, Hongkong, Seoul, dan Tokyo. Sementara, BNI di New York ini sebagai agency (corporate bank) dan tidak melakukan fungsi penghimpunan dana retail. Karena, misi lain BNI adalah meningkatkan ekspor Indonesia ke Amerika dengan memberi fasilitas baik bagi importer Amerika dan Eksportir Indonesia. Tumbur Butarbutar Manager Proyek Lodgment WIKA/Algier Afrika, saat ini sedang membangun 150 tower apartemen. Projek ini akan terus berlanjut dan membuka peluang-peluangn lain yang di Afrika. Melihat ke depan peluang pembangunan di Afrika akan sangat pesat. Maka, BUMN-BUMN perlu memikirkan strategi untuk melakukan ekspansi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.