Perum PFN Gelar Festival Perempuan dalam Film, Seni, dan Budaya

Sebagai bentuk kerjasama antara Perum PFN dengan PT Asuransi Jasindo dan PT Pesonna Indonesia Jaya diselenggarakan sebuah festival yang bertemakan Festival Perempuan dalam Film, Seni, dan Budaya. Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian acara setiap harinya yakni pemutaran film, seminar, dan pelatihan (workshop). Festival dibuka oleh Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. selaku Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Festival ini berlangsung pada 7-12 Desember 2019 di Gedung Jasindo, Kota Tua, Jakarta.

Setiap harinya terdapat 2 film yang ditayangkan dalam festival ini. Film-film tersebut yakni Kartini, Ada Apa Dengan Cinta, Mama-mama Jagoan, dan masih banyak lagi film yang ditayangkan selama berlangsungnya festival di hari-hari yang berbeda. Kemudian terdapat juga Seminar-seminar yang bertemakan tentang “Perempuan dalam Film, Seni, dan Budaya” seperti contoh Corporate Business for Woman, Perempuan dan Sustainable Energy, dan beberapa tema lainnya yang menyuarakan suara perempuan. Selain itu terdapat pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh pihak-pihak yang bekerja sama demi memeriahkan festival Perempuan dalam Film, Seni, dan Budaya.

Direktur Utama Perum Produksi Film Negara (PFN), Ibu Judith J. Dipodiputro menjadi salah satu pembicara dalam seminar di hari terakhir festival Perempuan dalam Film, Seni, dan Budaya. Di dalam Seminar ini juga beliau ditemani dua narasumber lainnya yakni Ibu Renny Soviahani selaku Direktur Utama PT. Pesonna Indonesia Jaya, dan Ibu Myra Suraryo selaku Senior Vice President – Marketing VIU. Dalam seminar yang bertemakan Perempuan, Seni dan Bisnis, beliau menyampaikan pemikiran-pemikiran beliau sebagai seorang perempuan yang berkarir di dalam dunia Film, Seni, dan Budaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.