Memeriahkan HUT Perum PFN ke-74 dengan serangkaian acara

HUT Perum PFN ke-74 yang jatuh tepat pada 6 Oktober 2019, dimeriahkan dengan serangkaian acara, yakni terdiri dari pameran pipeline film yang akan diproduksi oleh Perum PFN mulai dari tahun 2020-2024, berdiskusi dalam BUMN Film Investment Forum, wokshop selama 3 hari dengan tiga tema yang berbeda setiap harinya, dan yang terakhir adalah acara Ngopi Bareng BUMN. Serangkaian acara ini tentunya berlangsung mulai dari 9 Oktober sampai 18 Oktober 2019 di Exhibition Hall Kementrian BUMN.

Dalam pameran pipeline film yang akan diproduksi oleh Perum PFN dari tahun 2020-2024 menampilkan beberapa proyek film yang terbagi ke dalam tiga genre yaitu film dengan genre ketahanan bangsa dan sejarah (Hoegeng, Bung Hatta, Kairo, Saimar, 1945, dan kabar merdeka), genre keluarga dan anak (Si Unyil, Sang Timur Jauh, dan Lima Menerjang Badai), dan genre cerita prosa (Layar Terkembang, Mencari Pencuri Anak Perawan, Bawang Merah Bawang Putih, dan Akad). Pameran ini dibuka oleh banyak orang penting seperti Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata, Dewan Pengawas Perum PFN, para Direktur Utama BUMN undangan, dan orang penting lainnya serta kurang lebih seribu pengunjung selama 10 hari berlangsungnya pameran. Kemudian diselingi dengan BUMN Film Investment Forum yang dimana mengundang direksi-direksi BUMN untuk bertukar pikiran dan berdiskusi terkait dunia perfilman seperti pertumbuhan industri film Indonesia sebagai sebuah investasi.

Selain acara berdiskusi, terrdapat juga sebuah wokshop selama tiga hari dengan 3 tema yang berbeda setiap harinya yang mengundang Director of Paragon Pictures, Digital Lead Samsung Electronic Indonesia, dan Content Creator sebagai pembicara. Workshop ini diramaikan oleh 250 peserta yang terdiri dari Sekretaris Perusahaan, Milenial, dan umum. Terakhir HUT PFN ke-74 ini, dimeriahkan dengan acara ngopi bareng BUMN yang bertajuk “Tandai Kembalinya PFN pada Tugas Mencerahkan, Mendidik, dan Menghibur Indonesia” yang dihadiri oleh 50 Media dan Pers dengan durasi 120 menit.

Leave a Comment

Your email address will not be published.